Wisata garut | Objek Wisata Garut Jawa Barat

Wisata garut | Objek Wisata Garut Jawa Barat. Ada beberapa yang bisa kita kunjungi.

1. Wisata Arung jeram sungai Cikandang & Cimanuk.
Duan sungai yang menantang di garut adalah sungai cikandang dan cimanuk, ke-2 sungai ini memiliki potensi yang bagus sekali untuk arung jeram yang sangat menantang dengan pemandangan yang sangat indah. beberapa operator arung jeram sudah ada di sana.



Objek wisata ini sudah terkenal sejak lama , hanya saja sekarang fasilitasnya lebih modern dengan water boom dan arena seluncuran terbaru. 

Terletak 6 Km dari Garut tepatnya di kaki Gunung Guntur yang sensual, Cipanas merupakan resort wisata utama di Garut dengan pemandian air panas belereng paling bening di Indonesia. 



Ngamplang merupakan resort ciamik peninggalan masa Belanda dengan nama sinatorium Ngamplang , pada zamannya ngampalang begitu terkanl sampai pernah dikunjungi oleh Charlie Chaplin, Ratu Belanda, Perdana mentri Perancis serta para pejabat lainya. PAda masa ini Ngamplang telah menjadi tempat wisata sebagai Golf Course 9 Hole dengan latar depan Garut kota dan latar belakang Gunung Cikuray.

4. wisata Candi cangkuang

ternyata candi ada juga di jawa barat, salah satunya yang telah lengkap direstorasi di jawa barat adalah candi ini yang merupakan peninggalan abad ke VII terletak di sebuah pulau di tengah danau / situ Cangkuang, dimana terdapat pula enam buah rumah adat yang dinamakan Kampung Pulo. lokasi candi cangkuang ini hanya 16 Km dari Garut kota, atau sekitar 45 Km dari kota Bandung.

5. wisata air Situ Cangkuang

situ adalah telaga atau danau , situ ini merupakan situ terluas di Garut, dengan luas sekitar 124 Ha. Berjarak sekitar 14 Km dari kota Garut melewati jalan yang diapit sawah yang luas. para wisatawan dapat mengelilingi situ ini dengan menggunakan rakit bambu sambil menikmati segarnya udara pegunungan.


6. wisata alam Curug Orok

Curug adalah air terjun dalam bahasa sunda, objek wisata ini terletak di perkebunan teh papandayan, ketinggian curug adalah 20 Meter. yang menarik dari air terjun ini ialah terdapatnya sungai sungai bawah tanah berair sangat bening. Curug Orok terdapat sekitar 35 Km dari kota Garut ke arah Bungbulang.

7. Wisata Pantai Ranca Buaya

KAlau bandung tidak memilik pantai maka garut memilikinya, pantai ini adalah pantai selatan berhadapan dengan samudera hindia, tetapi sangat menarik untuk dinikmati baik dari bibir pantai dengan aksesoris pelabuhan tradisional, maupun dilihat dari atas tebing dihiasi dengan ribuan burung walet. pantai ini Berjarak hampir 120 Km dari kota Garut, kalau ditempuh dengan kendaraan akan memakan waktu 4 jam perjalanan melalui Bungulang atau melalui Pamengpeuk. 

Fasilitas wisata yang menunjang pantai ini cukup lengkap untuk para petualang, seperti penginapan dan warung-arung makan, tetapi jangan mengharapkan penginapan mewah atau restautant mewah di tempat ini, karena semuanya masih terlihat sederhana, namun disinilah letak keeksotisanya.



Akan kurang menarik bila garut tidak memiliki wisata gunung, dan Gunung Papandayan yang memiliki ketinggian 2.638 m ini merupakan gunugn yang menarik untuk dikunjungi. papandayang masih merupakan gunung api yang aktif namun sangat aman untuk dikunjungi sampai ke bibir kawahnya. Gunung ini mempunyai banyak kawah yang seperti kawah baru, kawah mas, kawah nangklak dan kawah manuk. objek wisata lain sekitar papandayang adalah Pondok saladah, tegal alun, tegal panjang, padang edelweis, dll.
Posting Komentar

Entri Populer